AKU DAN SKRIPSIKU



PART I

Judulnya bikin mahasiswa tingkat akhir jadi galau. Tapi beneran ini sebagian curhat dan juga kasih motivasi buat teman-teman yang masih gantung status sarjananya gara-gara skripsi yang nggak kelar-kelar. Pasti semua pernah dapat pertanyaan kaya aku nih.
:) : Yen, Gimana kuliah kamu ?
:( : Alhamdullilah lancar.
:) : Sudah semester berapa?
:( : (dengan perasaan malu dan jengkel) semester 9 jalan semester 10 nih
:) : Udah skripsi donk ?
:( :(“udah kelamaan” dalam hati gue) iya... dalam proses (jawaban buat nutupin kekecewaan sama diri sendiri )
:) : Ouh,,, udah seminar?
:( ; Udah.
:) : Jadi kapan wisuda?
:( : (Bisanya loh nanyain kapan aku wisuda? Syukur-syukur tuh tumpukan kertas yang gue bawa ke kampus nggak dicoret2 sama dosen gue, tapi karena gue nggak mau kelihatan menyedihkan jawaban gue simple aja sih) “doain aja ya secepatnya”(ngaku deh pasti itu jawaban kalian buat menghibur diri sendiri)

Masa-masa skripsi itu menyedihkan bgttt deh, apalagi kalau waktunya bertepatan habis putus pacar. Membagi waktu ngerjain skripsi sambil move on. Rasanya itu kaya makan sambel pas lagi sariawan, udah sakit tapi dipaksain juga biar masuk ke dalam perut :(.  Aku nggak kebayang kalau dunia skripsiku bakal diselingi kepahitan kehidupan cintaku :(.
Bulan Maret..... Jreng... Jreng...
Hal yang lama ditunggu akhirnya SK Pembimbing keluar, lega ngeliat namaku ada tercantum dalam SK. Seneng rasanya dapat pembimbing dan termotivasi buat cepet lulus. Ha ha ha aku kira semangat ini bakal berjalan mulus. Tapi ternyata nggak, setelah SK judul keluar, keesokan harinya aku langsung konsultasi dengan pembimbing utamaku. Sebut saja namanya Dosen A. Awalnya aku berpikir setelah bimbingan pertama aku bakal balik lagi besok. Dosennya bagus, saat itu aku langsung sedikit mengolah judul yang aku punya dengan masukan dosen pembimbingku. Dosennya langsung bilang, “Buat dulu bab I ya, secepatnya dan kamu kembali lagi”.
Setelah konsultasi sama dosen, ha ha ha ha mulai kumat penyakit di dunia ini yang nggak bisa diobati pakai apapun
M = Maunya tidur di rumah terus
A = Aku kebanyakan nonton drama korea :)
L = Lagi ga mute yang namanya baca sama ngetik
A =  Aku kebnayak mikirin mantanku (nggak bisa move on)
S = Sakitnya tuh di sini :(
Bulan April.... Jreng...Jreng
Niatnya udah beneran mau ngerjain skripsi, eh eh dapat info dari teman katanya ada pergantian pembimbing :(. Galau juga sih, kan aku rencana udah mau kasih liat hasil kerjaanku yg udah lama banget nih tertunda sama pembimbingku. Akhirnya pasrah aja sih, tanpa nanya alasan kenapa sih pembimbing diganti? Aku positif aja mikirnya That’s good for me. 

Persiapan buat skripsi itu nggak modal pinter aja ya, dulu aku ini orangnya selalu bilang. “Ahh Skripsi aja, gampang tuh sebulan aja selesai aku kerjain” (sombongnya gue ngomong gitu yah) faktanya nanti aku ceritain deh ya.
Sebenarnya dari judul cerpenku aja udah ketebak bgtt, kalau aku bakal menceritakan hal yang paling dekat dengan kehidupanku akhir-akhir ini. Aku mulai mengerjakan skripsi pada bulan Maret tapi sempet berhenti karena kemalasanlu dan ada pergantian pembimbing, soalnya dengan adanya pergantian pembimbing aku jadi haru adaptasi lagi dari awal sama dosen baru. Tanggal 2 Mei mulai konsultasi pertama sama dosen pembimbing baru. Singkat cerita dengan keteguhan dan keyakinan tanggal 15 Juni aku bisa maju buat seminar proposal. Dua bulan itu aku lewati dengan tekanan, hmm.. bukan tekanan dari dosen sih tapi lebih tekanan sama diriku sendiri. Ha ha ha paling miris kalau ke kampus bawa skripsi yang udah aku revisi, trss dicoret2 sama dosenku. Aduhhhhh ........ rasanya itu sama aja kaya kamu menyayat kulitmu dengan pisau yang runcing.
Bisa bayangin gimana sih kalau seminar prpoposal itu ?
Coba tanya ke temen2 kamu yang udah pada seminar?
Ada yang bilang “ahh gampang aja, Do The Best! , santai aja browww, ngeri tau, rasanya kaya mau mati aja di tanya2 dosen.” Ha ha ha ha ........ apalagi yang biasa ikut lihat temen2nya kalau lagi pada seminar kan.” Ih bisa ngga ya? Ih aku takut, tapi banyak juga yang bilang, “gampang aja tuh” wkwkwk nggak ada bedanya seperti aku, yang sok2 bilang gampang tapi pas di depan kelabakan jawab pertanyaan dosen :(.


 To Be Continue.........

Comments

Popular posts from this blog

TEKS DAN DRAMA AUDIO NEGOSIASI

Teks Laporan Hasil Observasi